Corporate Program

Management System

Manajemen Sistem yang terpadu merupakan fondasi penting untuk suatu organisasi. Hal ini harus dirancang secara hati-hati untuk merampingkan proses operasional agar efektif. Pelatihan mengenai management system iniakan memastikan tujuan Anda untuk menyesuaikan diri dicapai dengan cara yang paling efektif dan efisien.

Management system standar sangat cocok untuk semua organisasi manapun baik organisasi besar maupun kecil dan terlepas juga dari sector aktivitasnya. Dengan adanya standar dapat diintegrasikan ke industry lain yang spesifik. Hal ini dapat menghemat sumber daya dan waktu serta meminimalkan konfilk yang muncul.

ISO 9001 diluncurkan pada tahun 2015, organisasi memiliki 3 tahun untuk masa transisinya. Artinya anda perlu untuk mengupgrade kualitas system management anda ke standar yang terbaru serta memperbaharui sertifikasinya karena pada akhir bulan September 2018 sertifikat ISO 9001 : 2008 anda sudah tidak berlaku lagi.

Versi terbaru dari ISO 9004 disusun untuk memfasilitasi investigasi. Jika ISO 9001 digunakan untuk membangun sebuah system manajemen mutu yang hebat, maka ISO 9004 digunakan untuk memeliharanya dan membuatnya menjadi lebih besar.

Perusahaan saat ini memberikan perhatian terhadap system informasi. Standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO / IEC 27001 membahas masalah bagaimana mengelola informasi dan melihat perlindungannya. Standar ISO / IEC 27001 akan membantu mengatasi dampak bisnis yang umum seperti gangguan karena virus, kehilangan informasi, pengungkapan yang tidak tepat dan ketidakmampuan mengembalikan informasi.

Operational Excellent

Operational Excellence (OpEx) adalah salah satu cara yang efektif dan memungkinkan suatu perusahaan serta kepemimpinan untuk terus meningkatkan semua bidang kinerja, termasuk pengambilan keputusan, investasi berkelanjutan, profitabilitas, layanan pelanggan dan mitra serta kemampuan sumber daya manusia.

Kami memiliki beberapa training yang berhubungan dengan OpEx dalam suatu perusahaan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut materi yang kami siapkan :

Program pelatihan ini dirancang untuk para peserta agar dapat melakukan peningkatan kinerja organisasi baik parameter proses mau pun produk, yang termasuk dalam “Critical to Quality (CTQ)” dengan menggunakan metode dan perangkat SPC yang lengkap.

Peserta akan mempelajari konsep statistik yang relevan agar dapat menggunakan jenis perangkat yang tepat dari beberapa perangkat yang dipelajari. Ketepatan penggunaan perangkat akan menjamin keefektivitasan implementasi SPC.

Dengan kemampuan pengendalian proses maka pencegahan terjadinya cacat produk maupun kesalahan proses dapat dipastikan bahwa biaya operasional menjadi lebih efisien karena biaya kegagalan mutu yang berkurang.

Training ini dirancang untuk perusahaan-perusahaan yang akan menerapkan system pengendalian proses dan parameter yang efektif yang ingin menurunkan biaya kegagalan mutu.

Setiap personil yang terlibat dalam proses pengendalian dan penerapan SPC, termasuk mereka yang mengawasi hasil / kinerja, termasuk manajer, supervisor, dan staff. Pelatihan ini sesuai bagi industry manufaktur maupun jasa.

Inovasi adalah hal yang senantiasa dikembangkan pada setiap jenis industri baik itu industry manufaktur dan jasa. Salah satu metodologi dalam rangka mengelola inovasi produk baru dan prosesnya dengan efektif dan efisien adalah dengan menerapkan Failure Mode and Effect Analysis.

FMEA adalah sebuah metodologi yang terstruktur untuk mengidentifikasikan dan mencegah sebanyak mungkin potensi kegagalan produk atau proses, dan juga meningkatkan keandalan dan mutu produk atau proses.

FMEA pada awalnya diterapkan pada jenis perusahaan yang terkait dengan industry otomotif, baik sebagai supplier maupun manufaktur otomotif. Namun demikian FMEA mulai banyak digunakan dalam industri non otomotif maupun jasa sehingga perusahaan-perusahaan dari jenis industri non otomotif dan jasa juga efektif untuk menerapkannya.

Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lengkap kepada peserta mengenai FMEA sehingga peserta mampu menerapkan metodologi ini dengan baik dan benar sehingga dapat membantu tercapainya inovasi produk dan proses secara efektif dane fisien.

Pelatihan ini dirancang untuk para staff, supervisor dan profesional, seperti bagian engineering, operasional dan produksi dan setiap pihak yang terkaitdalam proses inovasi dan pengembangan produk / proses.

Customer Service

Customer service merupakan barisan terdepan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Customer service adalah suatu tugas lain dari penjualan secara aktif, tugas termasuk dalam hubungan langsung dengan konsumen itu sendiri, atau melalui alat komunikasi, surat atau proses otomatis. Ini dirancang, dilaksanakan dan dikomunikasikan dengan dua tujuan utama, yaitu produktivitas oprasional dan kepuasan konsumen.

Melihat dua tujuan utama dari seorang customer service kami menyediakan training yang berkaitan dengan customer service.

Customer yang puas dan setia adalah aset berharga sebuah perusahaan, dan excellent service merupakan aspek penting yang membedakan perusahaan Anda dengan kompetitor.

Di dalam pelatihan ini, kami memberikan pengetahuan dan keterampilan penting untuk Anda para Front Liners, sehingga mampu memberikan excellent service, dimana interaksi dengan customer menciptakan pengalaman positif, menyenangkan dan berkesan untuk customer!

Mealui training ini perserta diajarkan untuk dapat memahami pentingnya excellent service untuk memenangkan persaingan, dapat mengidentifikasi kebutuhan customer dan kualitas layanan secara umum, menyadari bahwa di setiap interaksi dengan perusahaan, customer akan membuat persepsi, dengan demikian penting bagi Front Liners untuk membuat persepsi itu positif dan menyenangkan

Melatih peserta untuk selalu berpikir dan berperilaku positif serta memiliki can do attitude saat berinteraksi dengan customer, termasuk di saat customer menyampaikan komplain

 Who should attend ?

  • Staff Front Liners
  • Team Leaders Front Liners
  • Supervisor Front Liners

Telepon merupakan alat teknologi yang paling akrab di tempat kerja dan penggunaannya sering disalahgunakan. Cara kita berbicara dengan sebagian besar pelanggan, sering kali gagal karena informasi yang kita sampaikan melalui telepon kurang sesuai dengan yang diharapkan pelanggan.

Kemampuan berkomunikasi dengan cara yang cepat, ramah, dan profesional sangatlah penting untuk menciptakan kesan yang tepat dan pesan yang ingin kita sampaikan diterima pelanggan dengan baik. Etika dan keterampilan komunikasi yang baik melalui telepon merupakan tuntutan yang tidak bisa dihindarkan guna membentuk dan menjaga image yang baik dari perusahaan.

Program pelatihan ini akan membantu para peserta untuk mengembangkan teknik berkomunikasi melalui telepon, dan menambah keterampilan dalam menelepon dan menerima panggilan telepon secara efektif, memberi dan menerima informasi secara logis dan jelas, membangun hubungan, menangani penelepon sulit, dan dapat mengurangi keluhan dari pihak pelanggan, baik eksternal maupun internal.

Who should attend ?

  • Staf Customer Service
  • Serta seluruh orang yang mau mengembangkan kemampuan menjadi customer service

Sangatlah penting untuk setiap anggota Front Liners tim untuk memiliki pola pikir terbuka serta positif terhadap komplain customer. Body Language dan bahasa verbal yang tepat, serta interaksi dengan customer dapat menjadi berkesan, sekalipun customer tersebut sedang kecewa dan marah.

Peserta akan diajarkan pentingnya pola pikir dan perilaku positif saat menghadapai customer yang sedang complain, dan mempraktekkan keterampilan menangani kekecewaan customer dan smemberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi customer

 Who should attend ?

  • Staff Front Liners
  • Team Leaders Front Liners
  • Supervisor Front Liners
  • Manager Front Liners

Pelatihan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian tim Support di kantor pusat maupun di cabang, pentingnya memberikan support kepada rekan-rekan Front Liners maupun customer internal lainnya di dalam organisasi.

Sering terjadi di dalam organisasi, para anggota tim Support merasa bahwa memberikan excellent service adalah tanggung jawab rekan-rekan mereka di garda depan.

Sesungguhnya, tim Support,Front Liners serta setiap orang di dalam organisasi merupakan satu kesatuan di dalam rantai layanan. Setiap mata rantai berperan sama di dalam memberikan pengalaman berkesan dan menyenangkan untuk customer. Tanpa kesadaran dan kepedulian dari tim Support, maka Front Liners serta tim lain di dalam organisasi tidak akan dapat memberikan excellent service kepada customer.

Peserta akan diajarkan bagaimana untuk memahami pentingnya excellent service untuk memenangkan persaingan, identifikasi persepsi tim lain di dalam organisasi terhadap layanan yang Anda berikan, memahami kebutuhan internal customer, dan menciptakan suasana kerja kondusif dimana setiap anggota tim sadar dan berperilaku siap membantu tim lain demi memberikan pengalaman menyenangkan dan berkesan untuk customer.

Who should attend ?

  • Staff tim Support (Non Front Liners)
  • Supervisor tim Support (Non Front Liners)
  • Manager tim Support (Non Front Liners)
  • Group Head & Division Head

Target dari program ini adalah untuk melengkapi peserta dengan sikap mental dan pengetahuan untuk menjadi seorang Profesional yang fleksibel dan mampu memimpin diri sendiri secara efektif melalui perubahan dan dinamika, dengan konsep dan teknik-teknik Neuro-Linguistic Programming (NLPTM). Peserta juga mampu memberikan Pelayanan Prima kepada pelanggan.

Peserta diajarkan untuk dapat mengkontrol diri sendir dan dapat berkomunikasi dengan orang lain, serta peserta dapat memotivasi diri sendiri.

Who should attend ?

  • Seluruh level karyawan

Human Resource

Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan perusahaan. Pada hakikatnya, SDM berupa manusia yang dipekerjakan di sebuah organisasi sebagai penggerak, pemikir dan perencana untuk mencapai tujuan organisasi itu.

Karyawan bukan saja sebagai sumber daya saja melainkan sebagai aset bagi suatu institusi. Karena hal tersebut kemudian muncullah istilah HR (Human Resources). HR merupakan tulang punggung dimana mereka harus memastikan bahwa orang yang mereka rekrut sesuai dengan nilai – nilai perusahaan.

Line manager adalah posisi yang kritis untuk terlaksananya Manajemen Sumber Daya Manusia di masing-masing Bagian atau Departmen perusahaan. Pelaksanaan ini tidak saja menyangkut pelaksanaan operasional perusahaan namun juga pelaksanaan kebijakan manajemen SDM. Namun demikian, banyak line manajer gagal memotivasi karyawannya dan menganggap bahwa permasalahan karyawannya bukan menjadi tanggung jawabnya, namun menjadi tugas Bagian SDM.

Peserta akan diajarkan mengenai manajemen Sumber Daya Manusia masa kini dan segala tantangannya, peran, tugas dan tanggung jawab lini manager dalam Implementasi Kebijakan manajemen SDM, peran manajer lini dalam perencanaan SDM, proses recruitment, seleksi karyawan baru, dan mempertahankan karyawan terbaik

Who should attend ?

  • Manager
  • Semua orang yang ingin mengembangkan ilmu Human Resource

Salah satu kelemahan pekerja di Indonesia adalah memiliki etos kerja yang rendah. Mereka kebanyakan menuntut upah yang memadai, fasilitas dan benefit yang baik tetapi tidak dibarengi dengan kerja keras dan ketekunan. Umumnya mereka memiliki kemauan untuk belajar dan meningkatkan kompetensi dalam level yang rendah. Masih banyak pekerja kita bekerja dengan asal bekerja saja, tidak disiplin, ownership yang rendah, sering tidak masuk, sering tidak mencapai target karena malas, dan lain sebagainya.

 

Program Etos Kerja Profesional ini akan memberikan kesadaran kepada peserta untuk membina dirinya dengan membuka gembok potensinya sehingga menjadi pribadi yang fleksibel dalam menerima perubahan, mensyukuri pekerjaannya yang bernilai, meningkatkan prestasi kerjanya dengan kerja keras, focus dan iklas.

 

Who should attend ?

  • Seluruh Staf

Motivation

Motivasi secara harfiah adalah keinginan untuk melakukan sesuatu. Motivasi dapat dipahami sebagai siklus di mana pikiran mempengaruhi perilaku, perilaku mendorong kinerja, kinerja mempengaruhi pikiran, dan siklus tersebut berulang.

Kami memiliki beberapa training yang diperuntukan meningkatkan motivasi anda dan team anda.

Ada berbagai cara untuk dapat meningkatkan motivasi kerja dan komitmen salah satunya dengan memberikan coaching atau training yang berhubungan dengan peningkatan motivasi kerja. Jika motivasi meningkat maka progress yang dicapai oleh perusahaan akan meningkat.

Training Breakthrough to Success mengajarkan peserta agar mampu menemukan motivasi internal, mempunyai kemampuan menembus batas untuk sukses, bertanggungjawab 100% untuk sukses, dan mempunyai belief positif untuk mencapai hal yang tak mungkin

Who should attend ?

  • Profesional yang ingin mengembangkan diri dan termotivasi lebih
  • Profesional yang sedang menghadapi tantangan pekerjaan khususnya dalam motivasi, kebosanan dan lain sebagainya

Program Mission to Success Supercamp merupakan program yang akan membantu perusahaan anda untuk mengatasi dan membersihkan mental block team anda dengan menggunakan pendekatan teknologi pikiran karena banyak masalah terjadi di level subconscious.

Dalam training mission to success supercamp ini peserta akan membuka pemikiran peserta mengenai pentingnya mengejar goal yang sudah ditetapkan.

Who should attend ?

  • Seluruh Staf

 

Who should attend ?

  • Seluruh Staf

Leadership & Managerial

Merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari sebuah perusahaan dimana kebutuhan training untuk meningkatkan kemampuan leadership dan managerial pada setiap perusahaan berbeda dan terus berkembang. Melihat  Kami memiliki beberapa program training yang berkaitan dengan leadership dan managerial, yaitu :

Apakah anda pernah merasa bahwa kelebihan beban kerja? Anda tidak dapat menentukan pekerjaan apa yang menjadi prioritas?

Jika jawaban anda atas pertanyaan di atas adalah iya, maka inilah saatnya anda membuat pilihan dalam mengatur waktu anda. Training ini dirancang untuk anda agar dapat mengatur waktu dan akan membantu anda untuk mengidentifikasi penyebab terjadinya penundaan dan keraguan anda dalam mengerjakan pekerjaan. Training ini juga dapat membantu anda untuk konsentrasi serta focus. Anda akan belajar menjadwalkan waktu anda dengan lebih efektif, tetapi masih tetap mempertahankan tujuan anda.

Who should attend ?

  • GM, KaDiv, Division Manager, Senior Manager
  • Manager, Pemimpin Cabang
  • Semua orang yang mau mengembangkan kemampuan memimpin

Emotional Intellegent (EI) adalah kemampuan untuk mengidentifikasi dan memanage emosi diri sendiri dan emosi orang lain.

Emotional Intellegent adalah  training dimana peserta diharapkan mampu mengenali emosi dan perasaannya sehingga lebih mudah dalam mengambil sebuah tindakan yang disebut kesadaran diri, peserta juga diharapkan mampu mengelola emosi & perasaan serta peserta mampu memahami perasaan orang lain dan peserta mampu berinteraksi dengan lebih mudah

 Who should attend ?

  • Top Management (CEO, CFO, CMO, COO, VP)
  • GM, KaDiv, Division Manager, Senior Manager
  • Manager, Pemimpin Cabang
  • Semua orang yang mau mengembangkan kemampuan memimpin

 

Tidak ada suatu organisasi atau perusahaan akan sukses tanpa adanya seorang pemimpin yang baik. Seseorang dapat dikatakan sebagai pemimpin yang baik ketika dapat menemukan orang – orang terbaik dan dapat mendevelop mereka untuk menjadi calon leader selanjutnya.

Developing leader around you merupakan training yang diadaptasi dari buku John C Maxwell dimana mengajarkan peserta agar dapat mengetahui 5 kekuatan yang harus dimiliki seorang leader, memahami 5 level kepemimpinan serta mengidentifikasi 4 problem karyawan serta mengembangkan kemampuan mereka dengan 4 pendekatan gaya leadership, dan cara memberikan teguran dan memotivasi team.

Who should attend ?

  • Top Management (CEO, CFO, CMO, COO, VP)
  • GM, KaDiv, Division Manager, Senior Manager
  • Manager, Pemimpin Cabang
  • Semua orang yang mau mengembangkan kemampuan memimpin

Merupakan hal yang sudah sering anda dengar. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui apa perbedaan antara coaching dan mentoring, kapan coaching dipergunakan dan kapan mentoring dipergunakan sehingga terkadang.

Training coaching and mentoring ini bertujuan untuk membuat peserta mampu melakukan teknik coaching & mentoring, selain itu juga peserta mempunyai kemampuan bertanya yang tepat, empati komuniksai serta mendengarkan serta menggunakan teknik GROW serta teknik MENTOR dan memberikan feedback serta monitoring yang tepat.

Who should attend ?

  • Top Management (CEO, CFO, CMO, COO, VP)
  • GM, KaDiv, Division Manager, Senior Manager
  • Manager, Pemimpin Cabang
  • Semua orang yang mau mengembangkan kemampuan memimpin

Selling & Marketing

Training Selling and Marketing merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan ketika anda memiliki tim sales dan marketing. Pelatihan selling and marketing diberikan untuk para karyawan mulai dari awal mereka join dalam perusahaan anda.

Kami menawarkan pelatihan yang praktis dan sesuai dengan kondisi yang dihadapi dapat meningkatkan keterampilan para sales dilapangan yang tentunya juga akan dipandu oleh trainer yang sudah berpengalaman dibidang selling and marketing. Berikut materi yang kami tawarkan :

Banyak bidang pekerjaan yang membutuhkan teknik untuk mempengaruhi orang tanpa disadari (invisible persuasion and influence) terutama untuk seorang Sales, akan dengan mudah membuat orang yang menolak produk yang anda jual berbalik membeli produk yang ditawarkan dengan sukarela bahwa dapat menjadi pelanggan setia.

Pelatihan The Science of Influence ini merupakan suatu pelatihan yang akan membantu para sales meningkatkan kemampuan mereka dalam mempengaruhi calon customer. The science of influence yang akan diajarkan dalam pelatihan ini menggunakan pendekatan dengan teknik NLP (Neuro-Linguistic Programming).

Melalui pelatihan ini diharapkan peserta akan mampu mempengaruhi orang lain dengan cara covert (terselubung) dengan menggunakan Pola Hypnotic Language dan peserta mampu menggunakan verbal & Non Verbal communication dalam rangka mempengaruhi orang lain.

Who should attend ?

  • Manajer yang berkaitan dengan penjualan & Negosiasi
  • Team Penjualan
  • Serta seluruh orang yang mau mengembangkan kemampuan menjual

Negosiasi merupakan salah satu komponen penting dalam membangun sebuah usaha ataupun menjaga keberlangsungan sebuah perusahaan. Kemampuan bernegosiasi diperlukan dalam kegiatan, seperti negosiasi untuk kepentingan organisasi pekerjaan, atau yang berhubungan  dengan kepentingan banyak orang, bahkan kepentingan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, karyawan diharapkan memiliki kemampuan dalam berkomunikasi secara baik dan mampu melakukan negosiasi untuk tercapainya win win win solution.

 Training negotiate to win ini akan membekali para peserta dengan pengetahuan dan skill negosiasi yang dapat digunakan dalam pekerjaan, meningkatkan kepercayaan diri serta kemampuan dalam bernegosiasi dari persiapan, pertama bertemu hingga close the deal, peserta juga diajarkan bagaimana memahami body language dalam negosiasi, memahami 4 tipe negosiasi, 11 taktik, 7 Guerrilla taktik, 9 advance taktik, dan 5 cara mencegah deadlock.

Who should attend ?

  • Team penjualan, Manager, General Manager
  • Team Purchasing dan bagian yang berhubungan dengan negosiasi
  • Serta seluruh orang yang mau mengembangkan kemampuan bernegosiasi

Sekarang ini bukan jamannya lagi untuk berjualan dengan cara hard selling atau memaksa customer untuk membeli. Cara menjual yang elegan dapat membuat calon customer merasa membutuhkan dan mau membeli.

Melalui training NLP persuasion selling peserta diajarkan bagaimana memahami pikiran customer dalam membeli, membuat punya kemampuan menjual dengan cara soft selling serta elegan dengan pendekatan NLP, dan memahami bagaimana teknik berjualan via telpon, Tipe personality, Hypnotic Pattern dan closing

Who should attend ?

  • Manajer yang berkaitan dengan penjualan & Team Penjualan
  • Serta seluruh orang yang mau mengembangkan kemampuan menjual

Retail sering disebut sebagai penjualan eceran yang langsung pada konsumennya namun pengetian retail sendiri adalah penjualan beberapa komoditas atau barang kepada konsumen yang bertujuan untuk memuaskan konsumen terhadap barang atau jasa yang dijual perusahaan. Pekerjaan ini akan mengarah secara langsung pada kemampuan pemasaran para sales.

Lalu bagaimanakah cara untuk menjadi  sales retail yang unggul, apakah anda harus berjualan kesana-kemari untuk memasarkan produk? Untuk menjadi seorang sales apapun intinya harus berani dan dapat memasarkan produk, baik itu sales asuransi, sales retail, sales mobil dan sales lainnya. Sebagai sales retail haruslah memiliki berbagai informasi yang dibutuhkan untuk pemasaran produk tersebut.

Melalui training excellent retail selling ini peserta diajarkan mampu mendekati prospek di toko, Mengali kebutuhan prospek, Handling objection hingga closing, Teknik menarik penjualan ke toko, dan Do & Don’t dalam penjualan retail.

Who should attend ?

  • Manajer yang berkaitan dengan penjualan toko atau retail & Team Penjualan
  • Serta seluruh orang yang mau mengembangkan kemampuan menjual dalam retail bisnis

Outbond

Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran ilmu terapan yang dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental. Outbound sendiri memiliki banyak tujuan yaitu untuk team building, team work, komunikasi, leadership, konsentrasi, kreatifitas, strategi planning, analisis, dan confidence.

Outbound merupakan jenis latihan yang memanfaatkan keunggulan alam (outdoor) untuk membangun kerjasama tim  dan pengembangan diri yang disimulasi dalam outbound training melalui permainan-permainan outbound yang edukatif baik dilakukan secara individu maupun kelompok.

Kami menyediakan training outbound melalui permainan-permainan outbound yang edukatif baik dilakukan secara individu maupun kelompok sesuai dengan kebutuhan anda.

Costumize

Kami dapat membantu anda dalam mendesign program pelatihan sesuai dengan kebutuhan anda. Sebagai langkah awal anda dapat menghubungi Personal Learning Consultant kami yang senang hati akan berdiskusi dengan anda atau anda dapat mengisi form dibawah ini sehingga kami dapat menghubungi anda.

[recaptcha]