Tujuan diadakan Training karyawan

Training karyawan merupakan hal yang penting dilakukan oleh suatu perusahaan. Apapun bidang usahanya, baik itu instansi pemerintah maupun perusahaan swasta. Pasti membutuhkan training karyawan bila ingin perusahaannya maju dan sukses.

 

Siapa sih yang membutuhkan training karyawan ini? Jawabnya siapapun membutuhkan. Dan training apa yang kira-kira pas atau sesuai untuk mereka ya? Yuk kita bahas sedikit dibawah ini.

 

training karyawan

  1. Karyawan baru.

Pada awal masuk pasti karyawan memerlukan pengenalan akan lingkungan kerjanya. Baik itu karyawan yang baru mulai bekerja setelah lulus kuliah atau sekolah atau pun karyawan yang sudah berpengalaman karena pindah lokasi baru pasti ada perbedaan lingkungan kerja.

Visi dan misi perusahaan pasti diperkenalkan disini. Tujuannya agar karyawan yang baru masuk paham akan tujuannya bekerja ditempat ini. Supaya mereka semua bisa 1 visi dan misi sehingga bisa sejalan dengan maju dan suksesnya perusahaan atau instansi dimana mereka bekerja.

Budaya kerja disetiap perusahaan pasti akan berbeda disetiap tempat. Training karyawan dibutuhkan disini supaya para karyawan tidak bingung dan kaget akan budaya kerja ditempat yang baru.

 

2. Karyawan Senior

Karyawan yang sudah bertahun-tahun kerja atau karyawan senior juga membutuhkan training karyawan. Situasi kerja di kantor yang merupakan rutinitas setiap harinya selama bertahun-tahun bisa membuat seseorang menjadi jenuh. Karena pekerjaan yang dilakoni adalah pekerjaan sehari-hari yang kurang lebih akan sama setiap harinya. Pengulangan pekerjaan setiap hari, dapat membuat karyawan mengalami perubahan mood dan sebagainya.

pelatihan karyawan yang dibutuhkan disini adalah biasanya, gathering keluarga atau outbond bersama-sama ke suatu tempat. Biasanya luar kota 2 atau 3 hari melepas kejenuhan dan kepenatan duduk dibelakang meja. Akan bisa cukup efektif merecharge baterai tenaga, pikiran, dan lainnya.

Mengundang motivator juga dapat membuat mereka kembali menaikan motivasi pekerjaannya. Dengan harapan semuanya itu bisa mengembalikan mood dan motivasi mereka, kembali seperti baru awal masuk kerja. Semangat mereka bisa kembali berapi-api dan kinerja bisa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

 

Pada tulisan berikut kita akan bahas mengenai pentingnya training karyawan dan apa tujuan lainnya ya.

 

Posted in Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *