Guidance to ACC

Kredensial
Para pemegang Kredensial ICF merupakan kelompok coaches yang membuktikan akuntabilitasnya kepada klien dan kepada profesi coaching secara umum. Mereka mengikuti dan menyelesaikan persyaratan pendidikan dan praktik yang ketat untuk mencapai legitimasi atas komitmen mereka di bidang coaching.
Mengapa Harus Kredensial?
ICF Global Coaching Study 2016 mengatakan bahwa orang-orang dan organisasi yang menerima jasa coaching berharap para coaches mereka dikredensial (disertifikasi) sebagai bukti akuntabilitas dan komitmen mereka kepada para klien.
Kredensial ICF (The International Coach Federation) diberikan dalam 3 level, yaitu:
  1. ACC (Associate Certified Coach);
  2. PCC (Professional Certified Coach);
  3. MCC (Master Certified Coach).
Panduan untuk Mencapai ACC
66-Hr Coaching Practitioner Certification Program dari Korpora Consulting adalah langkah awal untuk mencapai ACC. Total waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua persyaratan untuk lulus dan mendapatkan kredensial ACC adalah minimal 6 bulan.
Tabel di bawah ini adalah panduan yang menjelaskan tahap-tahap yang perlu dilakukan hingga kredensial ACC:

Catatan:

Silahkan lihat situs web resmi ICF untuk informasi yang lebih detil di https://coachingfederation.org/credentials-and-standards

Korpora Consulting memberikan program mentor coaching untuk para calon coach yang telah menyelesaikan minimal 60 jam pelatihan khusus coaching yang telah diakreditasi oleh ICF, untuk para coach yang ingin memperpanjang kredensial ACC-nya, dan untuk para coach yang ingin mencapai kredensial ACC atau PCC.
Silahkan buka link berikut tentang Mentor Coaching untuk persiapan meraih kredensial ICF.