Strategi Penjualan – Belajar selling dari film Avengers:Endgame (4)

 

Apa yang akan kita bahas pada kali ini? Tentunya adalah strategi penjualan. Kepada siapa kita menjual, kapan waktu yang tepat, apa yang harus dipersiapkan, bagaimana cara menjualnya, dan dimana kita menjualnya. Strategi penjualan merupakan hal yang cukup penting dari bagian sebuah penjualan. Tanpa adanya strategi yang benar, kita bisa berjalan tanpa arah yang jelas dalam mengarungi dunia persalesan.

 

Bila yang lalu kita membahas mengenai ide selling di film Avengers:Endgame. Pada tulisan yang lalu kita sudah berbicara mengenai ide yang sudah menjadi suatu produk dan produk yang sudah diuji coba atau test market sehingga menjadi produk yang cukup sempurna untuk terjadinya selling. Kita sebagai sales tentunya ingin bisa menjual atau selling produk yang baik tentunya. Sehingga selling bisa terjadi. Klien yang membelinya atau menggunakan pun tidak merasa dirugikan.

strategi penjualan

Who, When, What, How, dan Where.

Tentunya kita ingin apa yang dilakukan adalah tepat sasaran jangan salah target. Sehingga kita tidak membuang waktu percuma.

 

Kembali pada film Avengers:Endgame, apa yang mereka lakukan pada fase ini. Strategi apa yang mereka lakukan dalam mewujudkan terjadinya selling point? Atau bila pada film, strategi apa yang mereka lakukan supaya rencana time travel itu bisa berjalan dengan baik sehingga dunia terselamatkan dan menjadi sedia kala. Ini semua ada pada film tersebut jawabannya.

 

Seperti kita tahu, mereka di pecah menjadi beberapa Tim. Kenapa? Karena ini adalah tim work atau kerja tim. Mereka bisa membagi tugas sehingga bisa dikerjakan secara bersama dan tidak membuang waktu. Yang kita cari bukan hanya kerja keras tapi kerja pintar. Dimana bisa memanfaatkan sumber daya yang kita punyai dalam keberhasilan penjualan suatu produk atau jasa. Dimana mereka harus berjualan di tempat yang tepat dan waktu yang tepat pula, yang disesuaikan dengan kemampuan mereka masing-masing.

 

Kita akan bahas ini satu persatu ya teman-teman mulai dari who, where, when, how dan what nya mereka ya. Terlihat klise tapi ini yang terjadi dalam dunia film dan dunia selling. Strategi penjualan tidak lepas dari 5 poin tersebut. Kita akan bahas ini pada tulisan berikutnya ya teman-teman.

Posted in Artikel, Selling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *