Pelatihan Sales | Kamu kasih tahu ga keuntungan yang customer dapatkan? – 13

Pelatihan Sales | KAMU KASIH TAHU GA KEUNTUNGAN YANG CUSTOMER DAPATKAN? – BAGIAN 13

Saya paling puyeng ngeliat sales kalau jualan nyerocos terus tentang produknya atau perusahaannya tapi ga pernah peduli tentang customer sama sekali. Mereka hanya fokus kepada deskripsi atau fitur produk serta prestasi tentang barang ini dan sebagainya. Ini kesalahan pertama. Pelatihan Sales

Kesalahan kedua, sales kalau ngomong tentang keuntungan dan yang diomongin hanya tentang dapat bonus apa dan hadiah apa. Saya kadang bingung kok sales selalu mikir dari sudut sendiri terus. Keuntungan itu dilihat dari sudut customer dong, kalau beli produk ini keuntungan buat hidup dia apa. Bukan keuntungan beli produk dapat hadiah. Bukan itu. Keuntungan membeli produk atau jasa anda, apa untungnya buat hidup mereka?

Jadi saat jualan kita berfokus kepada keuntungan customer. Saya beri contoh agar mudah

Sales pada umumnya akan berbicara :

Mesin printer laser ini bisa mencetak ukuran A3 dan berwarna. Dengan kecepatan 40 lembar permenit. Dan printer ini dapat bekerja 8 jam perhari non stop tanpa terjadinya kertas nyangkut. Serta bisa terkoneksi dengan jaringan network kantor.

Pelatihan Sales yang berfokus kepada Customer :

Saya lihat perusahaan bapak banyak sekali bekerja dengan dokumen serta kertas dan mesin ini bisa membantu pekerjaan anda dengan lebih cepat bahkan bisa membuat bisnis anda bekerja lebih cepat tanpa perlu menunggu terlalu lama dari setiap divisi karena biasanya ketika ngeprint musti nunggu lama dan baru berjalan dan juga menunggu antrian. Kalau ini tidak perlu karena kecepatan yang dimiliki printer ini bisa membantu pekerjaan lebih cepat dan semua divisi bisa ngeprint dan bisa menghemat perawatan mesin printer sampai 40 persen karena anda tidak perlu punya printer disetiap divisi.

Bagaimana bisa melihat bedanya? Cara presentasi yang menjual dan cara berbicara sangat berpengaruh saat anda berjualan

Bagi yang mau dapat terus artikel yang bermanfaat ini bisa join ke WAG https://chat.whatsapp.com/JIFLlExbk7EJrxJjP07pzk yang diasuh oleh coach Antonius Arif.

Bagi yang sudah mendapat di group WAG anda, tidak perlu masuk lagi ke WAG lainnya. Dan cukup sharing ke teman temannya yang membutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *