Pelatihan Sales | INI BUKAN TENTANG ANDA TETAPI TENTANG KLIENMU – 12

PELATIHAN SALES INI BUKAN TENTANG ANDA TETAPI TENTANG KLIENMU – Bagian 12

By Coach Antonius Arif

Masih ingat artikel yang saya tulis beberapa saat yang lalu mengenai Outside in Thinking. Bahwa ketika berpikir apapun jangan jualan dari sudut Anda tetapi dari sudut customer. Kebanyakan sales maunya kalau jualan selalu tentang produk saya bisa, produk saya mampu, produk saya dapat. Ini sangat sangat tidak disarankan. Jadi yang bener seperti apa? Yuk saya ajak melihat dari sudut Anda, perusahaan Anda, performance kinerja perusahaan Anda….. ” Selalu melihat dari sudut prospek. PELATIHAN SALES

Saya berikan contoh, biasanya sales kalau berjualan seperti ini. Contoh konsultan pendidikan,

Konsultan pendidikan kami bisa membantu anak anak yang mau sekolah diluar negeri dan kami membantu supaya anak anak bisa masuk ke sekolah yang cocok serta kami juga punya kursus pendidikan sehingga bisa masuk ke sekolah yang diinginkan.

Ini contoh yang lebih tepat dengan penekanan melihat dari sudut Outside in Thinking,

Ketika anak Bapak dan Ibu tertarik untuk sekolah diluar negeri kan kadang mereka sendiri belum tahu ketertarikan mereka dimana. Nah sangat membantu jika anak Anda ikut tes bakat dan minat sehingga anak Bapak dan Ibu bisa menentukan yang mereka suka dan sesuai dengan bakatnya, benarkan Bapak dan Ibu?

Apalagi ketika mereka sudah ketemu bakatnya, maka anak Anda ketika mengalami kesulitan untuk tes penerimaan di kampus yang dituju maka anak Anda bisa dibantu belajarnya dengan kakak mentor, bahkan dari hasil pengalaman selama ini, tingkat keberhasilan mereka masuk ke perguruan tinggi di luar negeri bisa mencapai 87 persen. Bagaimana menurut Bapak dan Ibu?

Bisa kelihatan perbedaannya? Dengan pemikiran dan cara bicara seperti ini maka bisa membantu mereka lebih tertarik kepada produk dan jasa kita karena kita bisa bantu masalah mereka.

Bagaimana? Menarikkan?

Bagi yang mau dapat terus artikel yang bermanfaat ini bisa join ke WAG https://chat.whatsapp.com/JIFLlExbk7EJrxJjP07pzk yang diasuh oleh coach Antonius Arif.

Bagi yang sudah mendapat di group WAG anda, tidak perlu masuk lagi ke WAG lainnya. Dan cukup sharing ke teman temannya yang membutuhkan. PELATIHAN SALES

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *