pelatihan sales | SISTEM 1 ATAU SISTEM 2 AUDIENCE-MU SAAT PRESENTASI SALES- 8

pelatihan sales SISTEM 1 ATAU SISTEM 2 AUDIENCE-MU SAAT PRESENTASI SALES – Bagian 8

By Coach Antonius Arif

Berjualan itu kita perlu tahu tentang Psikologi Customer kita dan bagaimana cara otak bekerja. Jika kita tidak paham maka saat berjualan kita bisa saja salah melakukan saat presentasi berjualannya. pelatihan sales

Dalam bukunya Daniel Kahneman, Thinking Fast Thinking Slow menjelaskan ada 2 jenis sistem di otak manusia. Ada yang disebut sistem 1 atau disebut berpikir cepat. Ini lebih ke arah intuisi atau perasaan mereka kepada orang yang presentasi. Saya pernah saat presentasi ke salah satu BUMN dan ketemu PresDir nya beliau memilih saya bukan sekedar isi yang akan saya bawakan itu bagus karena cara saya membawakannya membuat mereka percaya. Bahkan kompetitor saya yang saya yakin ga kalah bagusnya malah kalah karena soal penampilan. Nah loh, orang kok kalah karena penampilan aja coba. Nah buat kita yang penampilan dan cara bicara belum bagus perlu dipoles. Kelihatan seperti orang jujur ga serta mampu membawa perubahan atau bisa membantu mereka. pelatihan sales

Dan yang kedua adalah sistem 2 dimana lebih kearah logical dan proses berpikir. Masuk akal atau tidak ketika menyampaikan sesuatu. Saya banyak ketemu orang ketika menyampaikan sesuatu tidak logis sehingga banyak orang yang tidak percaya.

Saya beri contoh : 100 persen yang ikut pelatihan kami menjadi sales yang handal. Nah pernyataan ini masuk akal tidak? Ya tidak! 100 persen itu semua loh. Tapi berbeda jika kita katakan sebagian besar yang belajar dengan kami dan mempraktekkan metode kami mengalami perubahan omzet mereka. Nah ini lebih logis. Paling kalau ditanya buktinya mana? Kita bisa tunjukkan buktinya atau tidak. Jadi setiap frasa wajib kita buat argumen yang masuk akal.

Makanya sistem 1 dan sistem 2 pikiran customer harus kita kuasai. Sehingga ketika menghadapi situasi tertentu kita sudah bereskan saat persiapan di awal sehingga Sales Presentation kamu bisa menjual.

Bagi yang mau dapat terus artikel yang bermanfaat ini bisa join ke WAG https://chat.whatsapp.com/JIFLlExbk7EJrxJjP07pzk yang diasuh oleh coach Antonius Arif.

Bagi yang sudah mendapat di group WAG anda, tidak perlu masuk lagi ke WAG lainnya. Dan cukup sharing ke teman temannya yang membutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *