pelatihan sales | MINDSET CLEAR THINKING BIAR PRESENTASINYA LANGSUNG CLOSING – 5

pelatihan sales | MINDSET CLEAR THINKING BIAR PRESENTASINYA LANGSUNG CLOSING – Bagian 5

By Coach Antonius Arif

Pada saat pelatihan sales saya ada seorang sales yang jualan generator listrik yang khususnya digunakan saat listrik padam maka alat itu yang bekerja untuk mengambil alih. Dan saat dia cerita cara jualannya saya benar benar terperangah cara jualan dia. Mindset berperan penting dalam hal ini.

Dia bilang gini “bapak kan memakai mobil mewah (merk tertentu) masa pakai gensetnya yang murah? Pakai yang ini pak berkualitas. Saya tanya closing ga pakai cara itu? Ya engga pak (sambil dia terkekeh kekeh) ya wajar ga closing karena tidak logika banget cara jualannya hanya memancing emosinya saja. Yaitu self esteem. Lah saya berpikir memang pakai genset mahal ditaruh di depan gedung disejajarkan sama mobilnya? Ya engga kali. Aduh kadang kadang jualannya tidak logika banget. Boleh dicampur dengan emosinya tapi lebih ke arah benefit dari produk tersebut.

Jadi jika jualan itu harus Clear Thinking. Dimana benar benar harus logika banget. Sama seperti kenapa harus beli semen mahal? Kenapa ga yang murah? Kita harus jelaskan alasan logikanya yang logikanya itu sesuai dengan pemikiran outside in thinking dari sebelumnya. Jadi sebenarnya jualan itu tidaklah susah asal tahu caranya dan bagaimana cara melakukannya.

Dan untuk 2 mindset berikutnya akan saya bahas di artikel berikutnya. pelatihan sales

Bagi yang mau dapat terus artikel yang bermanfaat ini bisa join ke WAG https://chat.whatsapp.com/JIFLlExbk7EJrxJjP07pzk yang diasuh oleh coach Antonius Arif.

Bagi yang sudah mendapat di grup WAG anda, tidak perlu masuk lagi ke WAG lainnya. Dan cukup sharing ke teman temannya yang membutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *