pelatihan sales | PERSIAPAN SEBELUM MEMBUAT PRESENTASI SALES MENJUAL – 6

pelatihan sales | PERSIAPAN SEBELUM MEMBUAT PRESENTASI SALES MENJUAL – Bagian 6

By Coach Antonius Arif

Setelah kemaren kita membahas mindset outside in thinking dan clear thinking maka sekarang bicara tentang persiapan. Kita pikir persiapan tidaklah penting apalagi sudah membawa presentasi sales berulang ulang. Bahkan orang seperti saya pun ketika mau mempresentasikan sesuatu ke corporate b2b haruslah melakukan persiapan. Minimal ada standar yang mau di presentasi dan saya melakukan riset tentang siapa mereka dan apa dugaan kemungkinan pertanyaan. pelatihan sales

Bill Lane, penulis pidatonya Jack Welch saja walau mempresentasikan sesuatu yang hanya 8 menit mereka berkumpul berdua menghabiskan satu harian hampir 8 jam untuk memasukan ide, menemukan konsep dan apa apa saja tentang customer lalu mereka membuat slide presentasi 8 jam lagi. Memang saya tidak se ekstrim itu tapi saya pun juga melakukan persiapan yang matang dan selalu bertanya ini mau bicara tentang apa. Paling tidak saya harus paham tentang bisnis mereka.

Memang tidak bisa langsung saja. Nekat saja? Ya bisa tapi hasilnya jika presentasi sales B2B yang nilai besar maka bisa saja ada kemungkinan kalah. Paling tidak 80 persen kemungkinan menang ada ditangan kita sesuai understanding customer thinking (outside in thinking)

Dan besok kita bahas mindset terakhir sales presentation that sells. pelatihan sales

Bagi yang mau dapat terus artikel yang bermanfaat ini bisa join ke WAG https://chat.whatsapp.com/JIFLlExbk7EJrxJjP07pzk yang diasuh oleh coach Antonius Arif.

Bagi yang sudah mendapat di grup WAG anda, tidak perlu masuk lagi ke WAG lainnya. Dan cukup sharing ke teman temannya yang membutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *