Coaching 101 – Learning State

Selamat pagi dan apa kabar?

 

Teman-teman, apakah Anda pernah kesulitan untuk relaks karena pikiran sibuk terus? Atau, pernahkah sulit konsentrasi untuk mempelajari hal baru karena sedang memikirkan hal lain? Saat coaching, pernahkah Anda tidak bisa hadir sepenuhnya di sesi tersebut karena pikiran penuh?

 

Untuk hal-hal seperti itu, saya ingin memperkenalkan sebuah teknik yang bernama Learning State, yang berasal dari metode Hakalua, Hawaii. Learning State akan membantu pikiran Anda untuk relaks sehingga bisa mempelajari hal-hal baru dan presence sepenuhnya saat coaching.

 

Berikut langkah-langkahnya untuk masuk ke Learning State:

 

  1. Sambil menghadap lurus ke depan, pandanglah sebuah titik imajiner di dinding. Lebih baik titik tsb berada di atas ketinggian mata sehingga menghasilkan penglihatan penuh;

 

  1. Fokuskan semua perhatian Anda pada titik ini. bila muncul pikiran datang dan pergi, biarkan saja;

 

  1. Ketika Anda menatap titik ini, sebarkan penglihatan Anda. Terus lakukan. Anda mulai menyadari apa yang Anda mulai lihat di peripheral (sisi-sisi) penglihatan Anda;

 

  1. Sekarang berikan perhatian pada bagian peripheral penglihatan Anda lebih banyak daripada bagian tengahnya;

 

  1. Mulailah menyadari bahwa Anda dapat melihat sudut-sudut ruangan, langit-langit dan lantai, semuanya tanpa menggerakkan penglihatan Anda dari titik imajiner di dinding tadi.

 

Ketika Anda tetap dalam kondisi ini, perhatikan bagaimana perasaan Anda, karena Anda akan merasa jauh lebih relaks, dan Anda mulai lebih biasa menyadari apa saja yang dapat Anda lihat.

 

Sudah banyak para manajer perusahaan yang telah belajar coaching skill 66 jam telah membuktikan aplikasinya, bukan hanya saat melakukan coaching namun saat memimpin.

 

Belajar Coaching Skill 66 Jam secara LENGKAP dan FUN akan memberikan hasil perbaikan di kehidupan pribadi dan profesional kita.

Posted in Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *