Ide Selling dari Avengers:Endgames (1)

Mumpung filmnya lagi booming dan tentunya sudah pada nonton kan ya. Jadi ini bukan spoiler lagi ya. Kita bahas yuk mengenai film ini. Ini cocok untuk teman-teman para sales yang ingin melakukan ide selling produknya. Mungkin teman-teman sedikit bingung kok avengers dihubungkan dengan sales dan selling sih?

Tidak apa-apa, kalau teman-teman sudah mulai bingung artinya teman-teman mau belajar nih. Para sales tentunya bertanggung jawab dalam menjual atau selling usaha dagangannya atau produknya. Apa yang kita lakukan sebelum melakukan selling? Coba kita list yuk apa sih kebutuhan para sales.

 

  1. Ide Selling atau Produk
  2. Mewujudkan ide menjadi produk.
  3. Uji coba / test market
  4. Strategi dalam menjual produk tersebut
  5. Kesiapan mental para sales menghadapi tantangan.

Ide Selling

Adakah teman-teman mulai melihat korelasinya dengan film Avengers : Endgame? Bila belum, tidak usah kawatir. Kita lanjutkan pembahasannya sehingga bisa paham, apa hubungan antara film tersebut dengan selling para sales.

Kita bahas dari list diatas ya satu per satu.

  1. Ide Selling / Produk.

Dalam film avenger, produk apa yang ditawarkan ya? Yaitu sebuah jalan atau cara bagaimana mengembalikan keadaaan seperti semula sebelum kejadian jentikan jari Thanos.

Ide Selling / Produk itu datang dari Ant-Man. Dia muncul setelah terperangkap di quantum realm. Dimana didalam itu waktu ada relative. Dia merasa terperangkap disana hanya 5 jam padahal itu sudah selama 5 tahun. Yang artinya sangat dimungkinkan dengan adanya perjalanan waktu. So apa artinya? Ini adalah sebuah ide dalam menciptakan suatu produk untuk terjadinya selling atau penjualan. Suatu harapan yang ditunggu-tunggu oleh dunia.

Ide selling kepada investor

 

Pertanyaannya, apakah sudah bisa kita melakukan berjualan atau selling dengan hanya ide yang tercipta tersebut? Bila dihubungkan kembali dengan avengers:endgame adalah apakah AntMan bisa mewujudkan gagasan atau idenya tersebut? Apakah dia bisa langsung mengembalikan penduduk dunia ini kembali ke asalnya yang tidak berkurang separuhnya?

Tentunya belum, ini baru sekedar wacana atau ide yang masih kasar dan belum teruji.

 

Jadi harus bagaimana selanjutnya dari wacana atau ide ini sehingga bisa masuk ke tahap penjualan atau selling?

Kita bahas point berikutnya di tulisan selanjutnya ya. Sabar ya.

Posted in Artikel, Selling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *