Produk Baru Tapi Masih Sepi Pembeli? Ikuti Langkah Ini!

Apakah Anda seorang Business Owner yang membuat produk baru?

Bingung dalam memasarkan produk agar diketahui banyak orang?

Langkah seperti apa sih yang harusnya dilakukan agar produk Anda bisa terkenal?

Yuk Kita bahas!

Kotler dan Keller, mengemukakan merek atau brand adalah simbol, tanda, rancangan ataupun suatu kombinasi. Tiga hal tersebut yang dapat dijadikan sebagai identitas dari beberapa penjual atau produsen untuk nantinya digunakan sebagai pembeda dengan pesaing lainnya yang ada di pasaran.

Membangun brand ataupun memperkenalkan produk baru tidaklah mudah, apalagi untuk membuatnya terkenal. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Coach Adithia Amidjaya menjelaskan, langkah awal yang harus dilakukan adalah menetapkan visi dan misi dari brand Anda. Menetapkan visi dan misi sangat penting karena hal ini akan menjadi pondasi dari brand Anda. Visi dan misi haruslah jelas, mudah dimengerti, dan dapat diingat dengan mudah oleh konsumen.

Setelah menetapkan visi dan misi, langkah selanjutnya adalah menentukan target market. Kenali siapa konsumen Anda, apa yang mereka butuhkan, dan bagaimana Anda bisa memberikan solusi yang terbaik untuk mereka.

Setelah mengetahui target market, Anda perlu membangun Brand Identity. Brand identity meliputi logo, warna, jenis huruf, dan elemen visual lainnya yang akan menjadi ciri khas dari brand Anda.

Brand identity yang baik akan membantu konsumen mengenali brand Anda dengan mudah. Oleh karena itu, pastikan Brand Identity yang Anda buat dapat mencerminkan nilai-nilai dan karakteristik dari brand Anda.

Selanjutnya, Anda perlu membangun brand awareness. Brand awareness dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti iklan, media sosial, event, dan lain sebagainya.

Pastikan Anda memilih channel yang tepat untuk mempromosikan brand Anda agar dapat menjangkau target market dengan lebih efektif. Selain itu, pastikan pesan yang disampaikan konsisten dan dapat mencerminkan nilai-nilai dari brand Anda.

Terakhir, jangan lupa untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan. Pantau kinerja dari brand Anda dan perbaiki hal-hal yang kurang tepat. Dengan begitu, brand Anda akan terus berkembang dan semakin terkenal.

Itulah langkah awal yang perlu Anda lakukan untuk membuat brand Anda cepat terkenal. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam membangun brand yang sukses. Mau lebih terarah dalam menjalankan bisnis? Yuk join with our class “Business Tool Box”.

Simak video lebih lanjut di link berikut ini: https://youtu.be/3wXT7PxNGf0

Salam performance

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *