Belajar selling dari film Avengers:Endgame (5)

Peran strategi sales yang bagus akan sangat berperan dalam jumlah penjualan. Kita bahas ya mengenai What, where, when, who dan how nya ya. Apa yang bisa kita ambil dari film Avengers:Endgame ini bila dihubungkan dengan dunia sales dan selling.

 

Who / Siapa.

Mereka membagi tim menjadi 4 tim yang terdiri dari,

Tim A. Captain Ameica, Iron Man, Ant Man, dan Hulk

Tim B. Thor dan Rocket

Tim C. Nebula dan War Machine

Tim D. Black Widow dan Hawkeye

Strategi sales

Ini kerja tim, kita tidak bisa pergi ke semua tempat secara bersamaan. Kita melakukan selling pada tempat tertentu. Dengan adanya tim, penyebaran produk akan cepat terlaksana.

 

When & Where, (Kapan dan Dimana)

Disini mereka mengatur ke waktu dan ke lokasi mana mereka harus pergi, karena salah waktu dan lokasi bisa fatal akibatnya.

Tim A, Iron man, Captain Amerika, dan Ant Man pergi ke tahun 2012 New York (saat terjadinya film Avengers 1) dan 1970 (karena adanya masalah, akhirnya diputuskan kembali ke waktu dan tempat batu yang diinginkan itu ada)

Tim B, Thor ke Asgard pada tahun 2013 (ini kejadian film Thor Dark World)

Tim C, pergi ke tahun 2014 (kejadian pada film Galaxy of Guardian 1 dimulai) dan Tim D mereka pergi ke Vormir tahun 2014 juga, mereka kemasa dimana batu soul belum di dapat oleh Thanos. Karena ke efesienan waktu dan resource 2 tim ini pergi kemasa yang sama.

 

Waktu yang salah dalam melakukan selling hasilnya tidak baik. Timing cukup berperan dalam melakukan selling. Begitu juga lokasi yang dituju, kenapa kita melakukan selling di tempat itu. Tentu ada alasannya misal lokasi nya strategis. pemilihan strategi penjualan yang tepat akan sangat membantu tim sales dalam menjalankan tugasnya.

Kita bahas point yang lain ya pada pembahasan selanjutnya nanti.

Posted in Artikel, Selling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *