Belajar Leadership dari karakter Avengers (2)

Captain America

Kita tentunya sangat setuju, dengan pendapat ini. Dia lah pemimpin atau leader dari tim avenger. Atau mungkin ada teman-teman yang berpendapat lain. Tidak menjadi masalah. Kita bahas yuk. Seperti kita tahu, Steve Roger alias Captain America telah belajar leadership ini dari pengalaman hidup nya selama ini. Dimulai dari masa kecil yang dia dibully dan masuk ke tentara waktu jaman perang dunia ke 2. Disana dia belajar leadership. Dia mampu membedakan mana yang benar dan salah menurut visi dan misi nya dia.

 

leadership captain america

 

Dia siap berkorban untuk sahabat-sahabatnya yang maju di medan perang. Menunjukan jiwa leadership yang luar biasa, disaat sahabat sejatinya terluka bahkan dia melihatnya dengan langsung “kematian” sahabatnya ini. Tidak terlalu berduka, dia mampu berdiri menjadi pemimpin untuk menumpas musuhnya.

Sebagai leader yang baik dia terus belajar walau jaman telah berganti. Aura kepimpinan nya tidak pudar. Orang-orang segan dan patuh kepadanya. Disaat perang di New york (Avengers 1) kita melihat tim avengers pada awalnya porak poranda, kebingungan mau berbuat apa. Tapi dengan yakin captain America, maju mengambil alih sebagai leader dan pemimpin.

Walau, terjadi perpecahan dengan Iron man, tapi tim nya tetap percaya dengan visi dan misi pemimpin mereka sang kapten. Dia mampu memimpin dan menjadi leader bagi mereka, walau harus sembunyi dari pantauan temannya sendiri. Dan hidup sebagai buronan, tapi tidak mengurangi jiwa leadership nya. (Captain America : Civil War)

leadership captain america
Avengers Leadership

Beberapa kali dia mampu memberikan semangat kepada rekan-rekan seperjuangannya. Sebagai leader dan pemimpin yang fenomenal dia sering kali ‘berpidato’ yang mampu menyemangati mereka yang sedang down. Dan mereka sangat takjub dengan jiwa leadership Captain America. Seperti tersihir oleh kata-kata pemimpin mereka ini, mereka langsung patuh dan menjalankan perintahnya.

 

Ini beberapa tindakan dari sang kapten amerika, ilmu leadership nya sangat luar biasa. Tidak perlu dipertanyakan lagi, dialah sang pemimpin dan leader dari tim Avengers. Bagaimana menurut teman-teman? Menarik bukan? Kita bahas karakter lainnya di tulisan selanjutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *