Inilah Tips Membuat Produk Sulit Dilawan Kompetitor

Apakah Anda memiliki sebuah bisnis yang sudah banyak dimiliki orang lain?

Pastinya Anda mau kan produk yang dimiliki terjual banyak? Bagaimana ya bersaing dalam memasarkannya?

Tentunya dalam berbisnis akan mengalami kesamaan produk dengan produk yang lain. Namun ada langkah yang bisa diambil dalam mengatur strateginya, Coach Adithia Amidjaya dalam channel YouTube Coaching for Business menjelaskannya sebagai berikut:

  • Temukan Keunikan Produk Anda

Cari tahu apa yang membedakan produk Anda dari kompetitor. Apakah itu kualitas, harga, atau fitur khusus? Fokus pada keunikan ini dan gunakan untuk mempromosikan produk Anda.

  • Tingkatkan Kualitas Produk Anda

Pastikan produk Anda memiliki kualitas yang baik dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Jangan ragu untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pada produk Anda agar lebih unggul daripada produk pesaing.

  • Berikan Pelayanan Pelanggan yang Baik

Memberikan pelayanan pelanggan yang baik akan membuat pelanggan merasa nyaman dan senang menggunakan produk Anda. Jangan hanya fokus pada penjualan, tapi juga jaga hubungan baik dengan pelanggan Anda.

  • Gunakan Strategi Pemasaran yang Efektif

Gunakan strategi pemasaran yang efektif untuk menjangkau pelanggan potensial. Bisa dengan memanfaatkan media sosial atau iklan online. Jangan lupa untuk menyasar target pasar yang tepat.

  • Berikan Penawaran yang Menarik

Tawarkan harga yang bersaing dan penawaran menarik, seperti diskon atau promo. Hal ini dapat membantu meningkatkan penjualan dan memenangkan persaingan dengan kompetitor.

Nah jadi hal-hal tersebut yang bisa diterapkan untuk dapat membuat produk yang sulit dilawan oleh kompetitor. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan pelanggan Anda agar tetap menjadi yang terbaik di pasaran. Mau belajar dalam strategi berbisnis? Yuk join di pelatihan “Business Tool Box”. Simak penjelasan lebih lanjut di link berikut ini: https://youtu.be/PFSJz31xxfs

Salam performance

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *