fbpx

Leadership Thanos karakter Avengers (1)

Thanos

Belajar Leadership dari karakter penjahat seperti Thanos? Apa yang bisa kita pelajari dari karakter penjahat 1 ini ya? Apa ada manfaat leadership nya ya? Jangan salah, kita jangan melihat segala sesuatu dari sisi negatifnya saja. Kita mesti balance dalam melihat suatu perkara. Ada sisi positif yang bisa kita pelajari dari Thanos dari sisi seorang leadership.

Yuk, kita bahas lebih detil.

leadership dari Thanos
Thanos sebagai Leader

Kita bisa belajar ilmu leadership dari Thanos ini. Bagaimana kita melihat tim dan anak buah nya bisa patuh dari kepemimpinan Thanos ini. Mereka sangat patuh walau idenya itu mungkin aneh buat mereka. Tapi mereka percaya apa yang Thanos lakukan adalah yang terbaik untuk dunia. Mereka yakin pemimpin mereka akan melakukan yang terbaik untuk mereka.

Sebagai leader Dia penuh motivasi yang tinggi, walau dia melihat hambatan yang akan ada didepan. Pemimpin yang baik, tetap yakin dengan goal yang telah ditetapkan dari awal. Tidak peduli halangan dari lawan-lawannya. Walau nyawa yang akan menjadi taruhannya. Sebagai pemimpin yang baik dia menjalankan ilmu leadershipnya dengan baik.

Dia punya visi misi yang sangat jelas dan konsisten. Dan sebagai pemimpin atau leader, dia menerapkan visi dan misi nya ini menjadi goal yang solid. Sehingga anak buahnya atau tim nya mampu menterjemahkan ke semua nya ini menjadi sebuah tindakan. Walau terlihat aneh yang mereka lakukan, kok mau-maunya patuh dengan leader seperti itu. Tapi itu yang terjadi, mereka mampu menjadi anak buah yang baik bagi sang pemimpin Thanos.

Ciri leadership atau pemimpin yang baik lainnya adalah, dia memberikan penghargaan yang luar biasa kepada tim nya yang berhasil. Dan bila ada yang melakukan kesalahan dia berani mengambil resiko supaya anak buahnya untuk menebusnya dan memperbaikinya. Sehingga mereka itu sangat patuh dan segan kepada sang leader atau pemimpin Thanos.

Itu beberapa ilmu leadership dari sang karakter villain fenomal, Thanos. Bagaimana menurut teman-teman? Menarik bukan? Kita bahas karakter lainnya di tulisan selanjutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *