Sales Baru sebagai pekerjaan

 

Mendapat pekerjaan sebagai sales yang baru, hmmmm kok kayaknya bagaimana ya. Kok sepertinya pekerjaan yang remeh ya sebagai sales. Baru selesai kuliah mendapat pekerjaan sebagai sales. Ada yang salah sepertinya mendapat pekerjaan sebagai sales. Sales? Apa sih pekerjaan sales itu? Berjualan? Menawarkan barang/produk/jasa ke orang lain? Tak kenal maka tak sayang, sepertinya pepatah ini masih berlaku ya untuk sesuatu hal yang baru. Apa sih yang harus teman-teman pahami sebagai sales baru ?

Sebelum teman-teman memutuskan suatu keputusan dalam bekerja sebagai sales, pastikan teman-teman sales memahami pekerjaan yang akan teman sales kerjakan. Pahami job desk nya, pahami pekerjaannya. Bila tidak yakin, jangan teman-teman terima pekerjaan sales. Karena itu harus dikerjakan dengan tanggung jawab penuh, bukan coba-coba. Baru tentukan bila sudah memahami apa itu sales.

Teman-teman harus tahu, sales adalah ujung tombak suatu usaha. Tanpa hasil dari seorang sales, perusahaan tidak akan berjalan. Pekerjaan yang tidak mudah dan tidak juga sulit bila sudah jatuh cinta akan dunia sales. Untuk teman-teman yang baru saja mengerjakan sales ini, mungkin masih bingung dan banyak pertanyaan yang timbul. Apakah bisa mengerjakan sebagai sales ini.

kerja sebagai sales baru

Sales adalah pekerjaan yang menawarkan atau menjual suatu produk / jasa kepada seseorang atau sekelompok orang yang bisa disebut instansi atau tempat usaha lainnya. Berhadapan dengan orang lain dan membantu pekerjaan orang lain yang membutuhkan suatu produk / jasa. Dengan adanya sales pekerjaan mereka akan terbantu. Dengan menawarkan ke mereka yang membutuhkan, kita sales artinya sudah meringankan beban mereka.

Yang harus kita pahami terlebih dahulu adalah apa sih yang harus kita persiapkan sebelum terjun kebidang sales ini. Jangan kita bermodalkan nekad saja dan belum paham akan semuanya, main nekad ke lapangan. Sales baru mesti banyak belajar dari para senior yang sudah berkecimpung di bidang ini. Belajar lah dari mereka. Ilmu sales mereka sudah banyak tinggal diserap oleh kita sebagai sales.

Pada tulisan selanjutnya akan kita bahas mengenai mencintai pekerjaan sales ya.

Posted in Artikel, Selling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *