5 Cara untuk Memajukan Karier Coaching Anda

Karier Coaching Kamu Gitu-Gitu Aja? Mungkin Karena Belum Tahu Artikel Ini!

Kali ini kita akan membahas artikel yang dirilis di laman Blog ICF (International Coaching Federation) yang berjudul 5 Cara untuk Memajukan Karir Coaching Anda oleh Roseann James.

Blog ICF adalah weblog milik ICF, yang memberikan informasi berkualitas tinggi dan tepat waktu yang dimaksudkan untuk mendidik profesi coaching di bidang penelitian, bisnis, etika dan lainnya.

Karier Coaching

Dalam artikel ini ICF memberikan beberapa tips berguna untuk para coaches yang ingin keluar dari kebuntuan karier dan mencapai lebih banyak keberhasilan dan kepuasan dalam profesinya.

Nah, Roseann James menyarankan 5 cara untuk meningkatkan karier coaching Anda, yaitu:

  • Pikirkan Tentang Unique Selling Proposition Anda

Maksudnya adalah mengidentifikasi apa yang membuat Anda menonjol sebagai seorang coach dan bagaimana Anda dapat mengkomunikasikan nilai Anda kepada calon klien. Anda dapat menggunakan cerita pribadi, niche, kredensial, testimonial Anda, atau faktor apa pun yang membedakan Anda dari coaches lainnya. Hal ini akan membantu Anda menarik lebih banyak klien dan referensi, dan meningkatkan kredibilitas dan reputasi Anda sebagai seorang coach.

  • Minta Umpan Balik yang Jujur

Artinya mencari umpan balik konstruktif dari klien Anda, rekan sejawat, atau mentor tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan keterampilan dan efektivitas coaching Anda. Anda dapat menggunakan berbagai alat dan metode untuk mengumpulkan umpan balik, seperti survei, wawancara, penilaian, atau pengamatan. Umpan balik akan membantu Anda mengidentifikasi kekuatan dan area pengembangan Anda, dan membuat rencana untuk pembelajaran dan pertumbuhan berkelanjutan sebagai seorang coach.

  • Menempuh Gelar Online

Ini berarti mendaftar dalam program gelar online yang relevan dengan praktik dan tujuan coaching Anda. Anda dapat memilih dari berbagai bidang studi, seperti psikologi, bisnis, pendidikan, atau kesehatan. Gelar online akan membantu Anda memperdalam pengetahuan dan keahlian Anda, meningkatkan kredensial dan kredibilitas Anda, dan memperluas jaringan dan peluang Anda sebagai seorang coach.

  • Temukan Mentor atau Coach

Ini berarti menemukan seseorang yang lebih berpengalaman atau berkualifikasi yang dapat membimbing Anda dalam perjalanan coaching Anda. Anda dapat mencari mentor atau coach di dalam komunitas ICF. Mereka akan membantu Anda mendapatkan wawasan dan perspektif, belajar keterampilan dan teknik baru, mengatasi tantangan dan hambatan, dan mencapai tujuan dan aspirasi Anda sebagai seorang coach.

  • •Rekrut Karyawan Baru untuk Membantu Menjalankan Bisnis

Ini berarti mendelegasikan beberapa tugas dan tanggung jawab, seperti pemasaran, akuntansi, administrasi, atau layanan pelanggan. Anda dapat merekrut karyawan tetap atau paruh waktu atau freelancer untuk membantu Anda dengan aspek-aspek menjalankan bisnis coaching. Merekrut karyawan baru akan membantu Anda membebaskan lebih banyak waktu dan energi untuk coaching, meningkatkan produktivitas dan efisiensi Anda, dan mengembangkan bisnis dan pendapatan Anda sebagai seorang coach.

Semoga Anda dapat mengambil langkah maju dan menyesuaikan kembali tujuan pribadi dan bisnis Anda demi kepentingan karier coaching Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *