Mengembangkan Bisnis yang baik

Cita-cita pebisnis dimana pun pasti ingin tetap mendapatkan dan mengembangkan bisnis nya sehingga penghasilan tetap mengalir dari bisnisnya itu. Tidak ada orang di mana pun yang ingin bisnis nya merugi dan akhirnya bangkrut. Jadi bagaimana cara nya supaya bisnis ini bisa mengembang dengan baik dan menghasilkan income ya.

Bisa dilihat dari beberapa factor. Untuk memastikan bisnis ini berkembang dan tetap berjalan dengan baik, periksa beberapa hal ini :

Mengembangkan Bisnis

  1. Orang yang tepat.

Pastikan orang yang menjalankan bisnis ini adalah orang yang tepat. Yang artinya adalah orang yang mempunyai kemampuan dan ilmu pengetahuan mengenai bisnis yang dijalankan. Siapa orang ini? Bisa diri kita sendiri sebagai owner atau pemilik. Dan bisa juga orang yang kita percayai dalam menjalankannya. Mengembangkan bisnis menjadi baik hal mudah bila dijalankan oleh orang yang tepat pada posisinya.

  1. Pahami produk

Bagaimana kemampuan para pebisnis dalam mendalami produk yang mereka kelola? Apakah sudah benar-benar memahami akan produknya. Mengembangkan bisnis akan menjadi mudah bila produk yang dijual itu bisa kita pahami secara detil apa yang kita jual. Hal yang paling basic adalah, apa sih manfaat dari produk yang di jual ini untuk para pembeli. Jangan sampai begitu ditanyakan oleh calon pembeli, kita tidak mampu menjelaskannya dan malah kebingungan sendiri. Yang ada calon pembeli malah menjadi ragu akan produk tersebut dan akhir malah mundur dan membeli dari competitor kita. Artinya bisnis kita bukannya mengembang malah menurun.

  1. Kemampuan para Marketing dalam menjual

Sudah tepatkah para marketing yang kita punyai dalam mengembangkan bisnis yang kita jalani menjadi lebih baik ? bisa dilihat dari bagaimana mereka menawarkan produk kepada calon klien. Bukan hanya kepada calon klien baru tapi juga bagaimana mereka para marketing menjalin hubungan dengan para klien lama. Jangan-jangan mereka malah kebingungan bagaimana menjualnya. Berarti sudah waktu nya mereka di berikan pelatihan untuk hal ini.

 

Bila hal tersebut diatas sudah berjalan dengan baik. Berarti kita sebagai pebisnis bisa sedikit bernafas lega. Karena bisnis kita akan berkembang dengan baik.

Posted in Artikel, Selling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *